Friday 18 February 2011

Install Windows 7 dengan Flasdisk


kayaknya cara ini sudah banyak yang tau yaa...? apa salahnya dibahas? bagi yang belum tau bisa dicoba cara ini. install lewat windows 7 lewat flasdisk biasananya untuk netbook(CD/DVD rom) ato PC/notebook. yang sebenarnya ada banyak cara tapi menurut aku ini cara yang paling simpel.. pertama yang kita butuhkan adalah :
- Software "Windows 7 USB/DVD Tool" bagi yang belum punya bisa downlod di SINI! cuman 1Mb
- File ISO windows 7
- Yang pasti flasdisk minimal 4Gb
- Juga secangkir kopi dan snack..wekkee... lumayan sambil nunggu.hee...

langkahnya instal windows 7 USB/DVD Tool di komputer yang memakai windwos 7. setau aku ini cuman bisa di windows 7. Tancepin Flashdisk, jalankan programnya maka muncul seperti berikut, pilih file ISO windows 7 diletakan. kalo belum punya caranya buat file ISO dari DVD install wind 7 aku biasanya pake Ultra ISO 9. kalo masih belum punya bisa hubungi aku.

lalu pilih media yang akan kita gunakan saat install wind 7 kalo flasdisk ya pilih USB Device, kalo pake disk DVD ya pilih DVD.



Stelah itu media flashdisk akan terdeteksi secara otomatis, klik begin copying. Serti berikut:

Kita tunggu prosesnya sampai selesai, dimana secangkir kopi dan snack tadi sangan bermanfaat heee....!

Naahhh...proses sudah selesai 100% lalu kita klik Start Over.

Setelah flashdisk sudah selesai makan kita tancapkan flashdisk di komputer yang akan kita install. sebelumnya masuk setingan BIOS dengan cara pertama kali kita nyalakan komputer biasanya dengan menekan tombol "F2" atau "F12" atau jg "Del" sesuai dengan tipe masing-masing komputer. Pada setingan BIOS rubah booting pertama menjadi USB drive, intinya kalo flashdisk udah nancep maka muncul tipe flashdisk kita. Kita simpan dan exit, setelah instalasi windows 7 selesai kita ubah lagi booting pertama kembali menjadi Hardisk, flashdisk masih dalam keadaan nancep.simpan dan keluar. biarkan proses berjalan apa adanya! nah instalasi windows 7 selesai. Semoga bermanfaat.



Salam,

http://bergomblo.blogspot.com

No comments:

Post a Comment