Monday 13 August 2012

Seputar Mengenai Ikan Piranha Red Belly

Oke kali ini saya akan membahas mengenai ikan yang sangat unik ini. Siapa sih yang tidak kenal dengan ikan yang bernama "Piranha" asal sungai amazone ini. ikan ini dianggap ikan yang sangat ganas, seperti yang diceritakan di film-film hollywood. langsung saja, suatu ketika saya sedang iseng jalan-jalan ke sebuah toko ikan dekat daerah rumah ehhh..ada sesuatu yang menarik perhatian saya di akuarium dengan keadaan agak butek, disitu terlihat segrombolan ikan-ikan kecil berwarna silver dengan corak kemerahan. langsung saja saya tanya kepada penjual, omm..ini ikan apa? penjual menjawab itu ikan Piranha masih kecil ukuran 5cman. dalam hati sih nggak percaya masak ikan piranha nyampe ke toko sini?? terus saja aku perhatikan ciri-cirinya. setelah itu aku pulang dengan rasa penasaran langsung saja browsing...mencari ciri ikan piranha dan ketemu...ikan piranha berciri sebagai berikut : 1. Rahang bagian bawah lebih maju dari bibir bagian atas 2. Memang mirip sekilas dengan ikan bawal hanya saya body agak memanjang 3. Sirip bawah dan perut berwarna kemerahan karena berjenis red belly yahh mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan berdasarkan pandangan saya, untuk jelasnya bisa lihat gambar berikut:
setelah mengetahui ciri piranha langsung saja saya beli ikan piranha ukuran 5cman sebanyak 10ekor. langsung saja saya masukan akuarium, ehhh ternyata pada gerombol semua karna setres. saya biarkan saja sampe 2 harian sampai terlihat tidak setres, uji coba saya masukkan ikan mas kecil ukuran 10cman beghhh...langsung dikroyok itu ikan sampe tinggal tulang...seerreemmm....dan ternyata ikan ini tidak seganas dan seseram yang diceritakan karena ikan ini adalah ikan penakut gampang setres sampe lompat-lompat keluar akuarium. braninya keroyokan, saya masukan tangan malah tambah bergrombol dipojokan. setelah saya pelihara selama 1tahunan lebih ikan tinggal 2ekor seukuran HP Blackberry karena ikan ini salah satu ikan kanibal. kalau telat kasih makan pasti yang lemah akan dikeroyok. okee mungkin sekian dulu penjelasan seputar ikan piranha dari saya dan dari pengalaman saya....trimakasih sudah mampir.. Salam, Bergomblo

No comments:

Post a Comment