Sunday 12 August 2012

Android vs Blackberry

Hmmm...mungkin semua sudah tidak asing lagi antara smartphone yang lagi naik daun belakangan ini.yaitu antar Android dengan Blackberry. alasan posting di artikel karena dah lama gak ngeblog terus.nih masih selalu bersaing kedua smartphone ini.
tapi sebelumnya maaf yaa kalau di penulisan artikel ini tidak sesuai dengan para ahli-ahlinya. nih menurut pandangan aku saja sihh..heee karna pertama, aku punya Android dari pabrikan Sony, yaitu xperia mini ST15i dah upgrade ICS 4.0 resmi dori Sony. yang topp markotopo karna aku punyanya itu hheeee... langsung aja bahas ANDROID : 1. Andorid rata-rata dan hampir semuanya layar sentuh, beda dengan BeBe(Blackberry) 2. Sistem oprasinya berbasis unix dimana opensource pengembanganya dibuka untuk umum. 3. Semua aplikasi didukung penuh oleh jasa Google. sapa sehh yang gak kenal nama itu? 4. Pastinya multitasking donnkk!! so bisa jalanin banyak aplikasi bersamaan. 5. Yang gak kalah lagihh...gamenya banyak bgt keren-keren lagi...terus aplikasinya ribuan mulai gratis ampe yg bebayar.bisa di download di Play store. salah satunta yaitu whatsup yg bisa chat untuk semua oprating sistem.mirip BBM cuman bisa cross platform gt. 7. Fitur dari smartphone android canggih-canggih. 8. Terus yang lebih penting bisa dioprek bagi yg demen ngoprek.hhaaaa..... 9. Battry lumayan seh...boros maklum online terus dan pake jaringan 3G. kalo 2G agak awet 10 terus harus pinter2 ngatur memorynya karna android lumayan aplikasinya banyak makan memory gt... itu ajah seh..yang bisa aku review dari pandanganku, ohya kalo xperia mini nih paling demen kamera 5 mpx terus didukung layar Bravia Enggine Sony wewww...bikin mata blinkk...blinkkk..... Seiring berjalanya waktu aku kok tiba-tiba pingin punya BB akhirnya belilah BB tipe 9220(davis) yg terbaru itu di tivi heee...terus pacar juga pake 9320(amstrong) setelah pake nih BB mang seh agak aneh dari full touch ke keypad hadeh.....setelah lama pake enak juga pake BB ada kelebihan tersendiri gitu...dari push email sedikit lebih cepat. terus fitur unggulan BB yaitu BBMan heee...langsung ajah aku review Blackberry : 1. BB memiliki daya tarik tersendiri di masyarakat mungkin karna lebih cepet BB ketimbang android. terus ada nilai prestigenya gitu kalo pake BB 2. Fitur BBM yang gak bakal ada di OS lainnya...mungkin seperti whatsup. tp gak sepopular BBM yang lebih gmn gitu.... 3. Lebih praktis aja buat chat ato update status di jejaring sosial. meski ada aplikasinya BB tp, memang dari segi aplikasi Android jauh lebih unggul mulai dari tampilan dll. 4. Ohya battrey lebih borosss ketimbang Android. meski BB ada aplikasi penghemat nya ttp aja sehari kudu nge-charge hadehhh... 5. yang paling diminati itu fitur autotextnya lucu-lucu bagus.....meski di android ada apliakasi autotextnya tp andro masih pilih2 font kadang font jadi kotak-kotak gitu, ttp aja BB lebih unggul di segi autotext. 6. Keamanan BB lebih aman..aku dah nyobain sendiri. terus tiap BB pasti ada PIN buat kita chat ke teman-teman 7. Terus gakenaknya BB modelnya gitu-gitu doang bosen...fitur HPnya gak wahhh... 8. terus paketanya BISnya itu yang bikin kangker..tp sekarang tiap provider harga bersaing. kalo aku pake T-Sel yang harian maklumlah...heeee yahh mungkin itu dulu review dari aku menurutku karna aku dah pake keduanya sampe sekrang...dulu mang aku jelek-jelekin BB waktu pake Android tp setelah apke keduanya ada kelebihan dan kekuranganya sendiri. jelas keduanya adalah Smartphone yg hebat...kita bisa menilai jika kita itu merasakan juga...sekian dulu dan trimakasih semoga berguna bagi pembaca Salam, Bergomblo

No comments:

Post a Comment